Perang Dunia ke II

Mengenal sejarah dokumenter dari Perang Dunia ke II (World War II) yang terjadi pada 6 Agustus 1945. Dimana 2 kota yang terdapat di Jepang masuk dalam catatan sejarah perang dunia ke-2. Diantaranya adalah Hiroshima & Nagasaki yang hanya beda 3 hari dalam peristiwa bom.

Perang Dunia ke II

Amerika pertama kali meluncurkan Bom di Hiroshima tanggal 6 Agustus 1945 yang memakan korban jiwa sebanyak 80.000 jiwa. Dan dari bom pertama yang terjadi di Hiroshima beberapa hari kemudian korban yang tewas bertambah sebanyak lebih dari 10.000 jiwa akibat radiasi ledakan.

Film Dokumenter Perang Dunia ke II Peristiwa Bom Jepang

Pada abad ke 20 tentunya menjadi sebuah peristiwa yang akan selalu di ingat oleh warga Jepang. Dimana 2 Bom Atom yang di kirim oleh negara Amerika Serikat di pangkalan pelabuhan Hiroshima & Nagasaki memakan korban ribuan jiwa.

Perang Dunia ke II

Banyak sekali versi dokumenter film yang di angkat dalam peristiwa ledakan Bom Atom tersebut. Beberapa penduduk yang berhasil selamat dalam kejadian mengerikan memberikan kesaksian mereka.

Seperti kakek Hiroto berusia 72 tahun yang merupakan seorang nelayan. Hari itu pada tanggal 6 Agustus 1945 para tentara Jepang juga turun ke pelabuhan, tapi saya tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan.

Hari itu masih jam 9 pagi, langit begitu cerah & sangat cocok untuk nya pergi menyebar jala di pinggir pantai. Namun 20 menit kemudian Bom Atom jatuh dan membuat semua disekitar terbakar dan penuh debu.

Bada saya terjatuh dan saat itu pikiran melayang, tidak ada suara yang bisa saya dengarkan. Bahkan dirinya sudah mengira kalau dirinya saat itu sudah tewas dan tidak bernyawa lagi namun pandangan terus berkunang.

Hingga berjam – jam kemudian pada jam 5 sore pendengaran saya mulai jelas. Mobil penyelamat dari pusat kota Tokyo dan tentara lainnya menolong saya dan yang lainnya.

Tidak ada suara tangisan saat itu, karena pendengaran ku sudah terganngu. Tapi menurut saya juga tidak ada suara tangisan disana, karena semua korban tewas dan keadaan disana sangat sepi hanya tersisa mayat saja.

Kakek Hiroto saat itu masih berusia 32 tahun, dan sudah kehilangan semua anggota keluarganya. Tidak ada yang tersisa, semuanya tewas dalam kejadian mengerikan perang dunia ke-2 di Hiroshima tahun 1945.

By Lair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *